fesbuk …

Nggak bisa dipungkiri emang klo yg namanya facebook udah jadi bagian dari kehidupan kita sekarang ini, hampir setiap orang udah terdaftar jadi anggotanya, bahkan ibu saya yang gak pernah berurusan ama internet sebelumnya sekarang udah rajin posting di facebook.

ya mungkin ada sebagian orang yang gak begitu suka atau menganggap facebook tuh gak berguna, ya gak apa2, itu mah terserah mereka aja…ada juga dulu yang sampe2 membenci facebook gara2 si mark zukerberg si penemunya adalah keturunan yahudi, terus saya bilang dari pada pusing2 ngurusin asal-usul penciptanya lebih baik kita pikirkan apa manfaat yang kita bisa dapetin dari facebook, toh didalamnya gak ada unsur sara (kecuali grup2 yg dibuat oleh para usernya).

bagi aku pribadi facebook merupakan sarana silaturahmi paling efektif. (karena aku tinggal di luar negeri, jauh dari siapapun), aku jd bisa tau kabar2 dari keluarga dan teman2 aku dirumah, mereka juga bisa tau kabar aku disini. pokoknya bagi saya facebook sangat bermanfaat sekali deh.

facebook juga bisa menjadi sarana kita untuk bebas berekspresi, entah itu marah2, ngelawak, curhat, atau bahkan melakukan hal-hal bodoh seperti apa yang teman2 aku lakukan kmaren ini, sumpah ini bikin aku ketawa ngakak sekaligus terharu, entah apa maksud dibalik perbuatan mereka tapi sukses bikin aku terhibur. mereka mengganti profile picture mereka jadi foto aku katanya supaya aku cepet2 pulang ke indonesia … hahaha, ada2 aja … Β ini screen cap nya :

ini satu lagi … πŸ˜€ *muka aku semua *

trus baru aja tadi dapet ginian, yang dengan pastinya dijadikan profile picture juga oleh salah satu teman ku >__< …

gak tau apa sebenernya maksud dari semua itu, *agak mencurigakan sih* , tapi gak apa2, jadi bikin aku cengar-cengir sendiri ngeliatnya hehehe … dan jadi pengen cepet2 pulang .. *yosh* semangaat !!!

jadi gak ada yg salah dengan facebook kan? … asal jangan lupa waktu aja .. hehehe

 

 

 

36 responses to “fesbuk …

  1. haha gak ada yang salah kok…cuman kadang kalo suka kecanduan aja melakukan hal-hal gak berguna di fb misal ikut kuis aneh2, ikut game2 aneh serta “kadang’ nemu status yang lebay^^ tapi selain itu amat berguna lho untuk menjalain silaturahmi… jadi, kapan pulang nih Fey?^^

    • iya emang kadang2 suka nemu gituan juga, hehehe,, dulu juga sempet ikut2an maen game tapi skrg udah nggak lagi, paling cuman liat2 status temen dan kasih komen …

      buat aku pribadi mah *dan juga teman2 seperjuangan disini* kayanya FB emg sangat2 berguna buat silaturahmi. bisa bikin ketawa2 gak jelas dan yang pasti bisa sedikit mengobati rindu akan kampung halaman

      hmm, mungkin pertengahan taun depan deh aku pulangnya, doain aja ya ^^

  2. Wah jadi rindu rumah ya Fey…senangnya punya teman-teman yang masih akrab walau jauh di mata. btw, aku baru tahu kalo si Mark itu orang Yahudi πŸ˜‰ but it doesn’t matter at all

    • iya niih jadi kangeeen, kangen ama temen2 ku yang gila2 itu hehehe … iya walaupun jauh persahabatan mah harus tetap terjaga.

      mark emang keturunan yahudi, but yeah it doesn’t matter at all .. ^^

  3. Wah wah, saya termasuk yang gak terpengaruh fesbuk. πŸ˜€
    Temen2 kuliah saya, yang seangkatan, kakak kelas, adik kelas, lumayan suka maen2 ato berlama-lama di fesbuk. Itu, maenin game-nya. :mrgreen:
    Saya pikir, apa asiknya main game di sana?
    Mending game PC sekalian. πŸ˜†

  4. iyaoooo
    aku juga suka sama si buku muka itu,,,
    nambah temen dan lumyan buat mamer foto..
    tapi sekrng udah rada males..
    banyak orang masang status lebay..
    jdi buku muka ku cuma buat
    pamer foto, sama reminder kalau ada teman..teman ultah..
    :mrgreen:

  5. setuju fei
    aku malah bisa nemu omku yang gak tau kemana gara2 fesbuk kan malah terjalin lagi silaturahmi
    kembali ke individunya aja kan kalo emang mau bener pasti bener

    fei btw koq sampe disuruh pulang gitu sih?
    pulang donk fei
    *nambahin* πŸ˜€

    • iya betul, bisa nemu org2 yang telah lama hilang kontak, kaya temen2 SD, SMP,SMA ku , keluarga2 jauh ku …. akhirnya bisa dapet kabar lagi dari mereka, dan liat foto2 mereka yang udah berubah bgt dari saat terakhir kali ketemu …

      iya nih aku juga gak ngerti knapa aku disuruh pulang begitu hehehe, Insya Allah taun depan deh … amin !!!

  6. Nggak, Nggak ada yang salah dengan FB, yang salah adalah kita yang nggak bisa memanfaatkannya dengan baik πŸ™‚

    Bener nggak?
    He he he he he

    FB yang bikin kita bis aketemu dengan orang-orang lama yang sudah menghilang dari kehidupan (beugh, lebay), jadi ketemu tetangga yang notabene minggat lama, atau bisa ketemu Pak Guru yang dulu aku taksir, heeee

    Pa-ce bo-ok, kata adikku, he he he

    • iya bener, tergantung kitanya juga.. toh banyak manfaat yang bisa kita dapet, bukan hanya sekedar buang2 waktu gak jelas..

      aku juga berhasil menemukan orang2 yang udah lama hilang, hehehe seneng bgt rasanya. … wahhh gimana tuh kabar si Pak Guru nya?? hihihi

  7. yang penting kita ambil positifnya aja ok sobat…….?

  8. bunda dulu jg gak suka n gak punya akun di fb, krn lebih suka ngeblog.
    sampai suatu hari temen2 SMA yg dah 33thn gak ketemu pd nyariin, malah ada yg bilang; jangan2 bunda dah meninggal hahahah πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

    untung ada salah satu yg temen bunda itu yg kenal dgn suami, barulah dr situ bunda bikin akun fb, dan ketemuan lah kita setelah 33thn pisah…………..
    rasanya bahagiaaaaaa banget….pokoknya that was precious moment in my life,ever πŸ™‚

    pulang cepetan deh Fey, temen2mu dah pada kangen tuh semuanya……… πŸ™‚
    salam

    • iya aku juga ngerasain hal itu, ketemu orang2 yang pernah hilang ….
      wah tapi udah 33 tahun gak ketemu mah lama bgt ya Bund? gak kebayang gimana rasanya .. umur aku aja blon segitu hihihihi …

      iya nih aku juga pengen nya cepet pulang, ketemu keluarga, ketemu pacar, ketemu teman2, tapi ya harus sabar Bund, klo terburu2 nanti akunya sendiri yang rugi πŸ™‚

  9. sebenarnya nothing wrong with fb.
    digunakan utk baik atau buruk, itu semua tergantung pd manusianya , setuju gak Fey?
    salam

  10. setuju sama bunda….
    tergantung sama individunya….

    * semangaaddd, mas fey * :p

  11. hihihi…dah kangen kali mas, temen-temennya..

    aku juga pengguna FB walo dah ga se eksis dulu..

  12. fezbuk emang kadang bikin kita lupa daratan, tapi kalo fezbuk kita jadikan ajang besosial wahh itu bagus sekali. tap ttp ingat waktu dung…

  13. Begitu banyaknya orang yang merindukan kak fey balik indonesia, fesbuk memang sarana paling efektif buat komunikasi ya, asal digunakan dengan bijak jauh terasa dekat hehehehe

  14. Iya, nggak ada yang salah dengan facebook…yang salah itu orang-orang yang selalu melihat sesuatu dari sudut pandang negatif…salah pisan eta mah… πŸ˜›
    Lewat posting ini saya jadi tau, ternyata temen dan sahabat Feisa banyak banget, kebayang deh gimana ketemuannya…

  15. Karek maca postingan ieu…Poster urang tah!! *ngakak guling2*

Leave a Reply

