Akhirnya nulis lagi …

Wah gak kerasa udah lama banget aku gak posting disini, udah lebih dari 7 bulan. ada aja kendala yang menghalangi aku untuk nulis lagi, mulai dari gak ada koneksi internet selama 2 bulan, ganti laptop, kesibukan di pekerjaan yang bikin males kalo dah nyampe dirumah *maunya langsung tidur mulu*, sampai pada kejenuhan yang luar biasa dengan keadaan disini yang bikin aku menjadi malas total dan gak produktif  *nambah berat badan juga* >__<

  

mudah2an sahabat2 blogger ku masih pada inget ama aku ya …

 

Kejenuhan yang luar biasa …., ya, itulah yang sepertinya kualami saat ini, monotonitas dari rutinitas sehari2 yang makin lama makin tak tertahankan lagi ditambah kondisi lingkungan yang “aneh” disini. gak ada kegiatan lain yang produktif belakangan ini, hanya bangun, pergi kerja, pulang, internetan, tidur… , kerja lagi … pada hari libur juga sama aja, bangun …., internet atau game seharian, sedikit beres2 (karena banyak kutu kasur a.k.a BedBugs yang pertumbuhannya sangat luar biasa yang bikin aku *dan teman2 sekamar* gak bisa tidur) jadi mau gak mau harus diberesin lah sedikit2, seminggu sekali *klo lagi rajin itu juga*, ganti sprei, dll. …. trus lanjut internetan ampe tidur lagi, (note : laptop aku tergantung di atas kasur, jadi artinya seharian/most of the time aku gak beranjak dari kasur hehehe).

  

kondisi seperti itu  nampaknya berdampak pada kondisi kesehatan yang kurang baik pula. lagipula emang pada dasarnya aku gak suka olah raga, jadi pergerakan yang dilakukan tubuh paling banyak cuma pas jalan kaki ketempat kerja doang, itu juga cuma 20 menit maksimal tiap hari, (40 menit kalo mampir ke carrefour dulu). tambah lagi mata yang sering bgt kena sore eyes, mata merah, iritasi dll. karena bisa dibilang aku seharian melototin layar monitor, mulai dari bangun tidur … buka fb & twitteran, lalu di tempat kerja melototin excel sheet penuh huruf dan angka yg kecil2 seharian, lanjut pas pulang stay tuned di depan si laptop ampe waktunya tidur. besoknya … ya gitu lagi …. >_< , tambahan di perjalanan jalan kaki ke tempat kerja dibawah matahari yang super duper terik dan silau luar biasa bikin mata gak bisa terbuka sepenuhnya saking silaunya *rencana beli kacamata belum kesampean aja ampe sekarang* , terus jika sekalinya nggak panas ya badai pasir …. jalan ampe gelap ama debu. hhhh …

  

 masalah selanjutnya yaitu insomnia, yang ini lumayan parah tapi alhamdulillah sekarang udah agak mendingan, dulu pernah ampe gak bisa tidur sama sekali dan harus mengkonsumsi obat2an cuma buat bikin ngantuk dan tidur nyenyak. habisnya kalo tidur gak minum obat jika tiba2 kebangun mustahil aku bisa lanjut tidur lagi… itu yang bikin kesel soalnya aku gampang banget kebangun. tapi sekarang udah lumayan lah, sejak banyak makan sayuran dan ngurangin minum obat tidurnya. eh ..tenang obatnya bukan oobat yg gimana2 kok, dijual bebas di pharmacy disini, cuman ya jgn banyak2 aja …. hehehe.

  

ya begitulah, sedikit gambaran tentang keadaan aku saat ini … bener2 jenuh, dan lagipula Doha bukan tempat yang menarik untuk hidup, sangat nimimnya tempat untuk refreshing, kondisi keuangan yang pas2an dan  kondisi cuaca yang panasnya sangat extrim membuat aku enggan dan segan untuk jalan2 keluar, paling pas abis gajian doang pergi belanja buat nyicil oleh2 atau makan diluar.

  

Tapi dibalik hal2 tersebut diatas, masih banyak hal2 yang bisa bikin aku senang, masih ada si pacar yang walaupun jauh di indonesia tapi siap dihubungi setiap saat lewat skype atau whatsapp. masih banyak teman2 seperjuangan disini dari berbagai bangsa yang kadang2 bisa bikin senyum2. dan yang paling penting adalah pengalaman hidup yang bisa aku petik di tempat ini, … it’s priceless. uang memang penting, tapi bukan segalanya. fase yang aku jalani saat ini adalah proses pembelajaran yang aku yakin akan berdampak besar dalam hidup aku nanti, banyak manfaat dan ilmu yang aku dapat selama disini yang semoga kelak dapat berguna untuk aku pribadi maupun orang2 disekitar aku.

  

dan …… nampaknya dua setengah tahun sudah cukup bagiku untuk berada disini, aku memutuskan untuk pulang bulan september ini, rasa rindu pada kampung halaman memang sulit untuk terbendung. walaupun uang yang terkumpul selama kerja disini sangat2 minim tapi setidaknya aku merasa sedikit lebih pintar sekarang, tahu banyak hal yang sebelumnya tak pernah aku ketahui, lebih percaya diri untuk mencari pekerjaan baru baik di tanah air maupun di negara lain lagi.

  

Yosh … surat resign udah siap, persiapan pulang siap, oleh-oleh 70% ready, tinggal nunggu bulan agustus aja buat ngajuin nya dan insya Allah pertengahan september aku udah ada di indonesia , well lebaran di kampung  nya kelewat lagi deh … gpp lah buat menghemat pengeluaran juga hehehe.

  

doakan semoga semuanya baik2 aja dan berjalan sesuai rencana ya….. (^^,)

  

Advertisements

10 responses to “Akhirnya nulis lagi …

  1. Yaaaay kembali ke blogosphere! 😀

    Saran saya, Mas, mari berolahraga secara teratur. :mrgreen: Paling nggak jogging ringan atau renang. Dan saya pernah baca, kalau kita rutin olahraga, gak bakal ada yang namanya insomnia, karena peredaran darah ke otak lancar. 🙂

    Saya doakan moga semua rencana Mas Feisa berjalan dengan baik. Aamiin! 🙂

    >>> Iya nih sop, walaupun otak ama tangannya mulai karatan buat nulis sepertinya hehehe

    hmm sempat kepikiran buat jogging sih, wah klo renang aku emg gak bisa … hehe, tp kayanya insomnia aku mah gara2 banyak pikiran2 dibawah sadar yang menggangu

    amiiin, makasih yaa … ^^

  2. kalau sudah di Indonesia, bisa ngeblog seharian penuh. hehe

    >> wah kayanya klo dah di indo kerjaan nya maen mulu deh … hehehe, makasih dah mampir ya

  3. Ya ampun kayaknya bosen bgt hidup seperti itu 😀
    padhal mah sama aja sepertiku, ..hehe
    ayooo semangat-semangat!

    >>> iyaa .. bener2 bosen, skrg malah udah gak niat kerja .. hehehe, iya kamu juga semangat yaa

  4. Saya juga lagi jarang BW meski nulis masih lanjut…..karena kesibukan itu yang bikin gak bisa….baru buka telpon bunyi, kalau di kost koneksinya gak bersahabat 😦

    >>>weiiss hebat nih sibuk mulu … hehehe, semangat terus ya, rajin trs juga nulisnya …. tar aku sering2 mampir deh hehe

  5. hehehe… lagi jenuhkah? biasanya kalo sy lagi jenuh… langsung cabut dan melakukan hal yang gak pernah saya lakukan… contohnya bangun pagi ke pasar ikan kayaknya di Doha ada pasar ikan deh (lupa namanya)… terus ngebantu2in emak2 disana pada jualan… (gak mungkin bangeettttt) 😆

    btw… tentang insomnia… di postku ada judul “how to get rid off insomnia” kayaknya musti baca deh, dulu saya juga insomnia akut… alhamdulillah udah sembuh 😀

    moga2 boringnya ilang yaaa… tetap semangaaaaaaaaaaattttt 😀 hehehe…

    >>> hmmm, ngelakuin apa ya kira2? kayanya sih udah semua deh *tp bukan ke pasar ikan* , emg tmpat nya aja gak menarik disini tuh, jadi aja kegiatan nya terbatas begitu2 aja …

    ya ya, udah aku baca postingan insomnia nya, hehehehe …. aku bangeet >____< aaaargh how i hate that creature!!

    ilangin boring nya dengan banyakin blogwalking n belajar nulis deh … hehehe

    • hmmm… coba punya someone disitu, bisa minta tolong di pijat kepala bagian belakang dan pundak buat ngilangin tension di kepala dan tubuh… persis creambath tapi tiduran tengkurap… terus dipasangin lagu nature spa… kalo gak bisa tidur juga… saya nyerah deh… 😆

  6. Welcome back, Fey 🙂
    alhamdulillah, akhirnya ada juga waktu utk Fey bisa nulis lagi di blog , horeee.. 🙂
    Fey, memang krn sikon disana ya, mungkin yg bikin bertambah tuh si insomnia nya.
    Fey, ini saran aja lho, kalau memang gak mungkin bisa olah raga disana, krn terik dll dsbnya, coba aja, sering2 jaln kaki bolak balik di mall2, itu juga lumayan bikin capek lho, tapi kan dingin jd gak usah kena matahari yg super duper terik tadi 🙂
    ( saran dr emak2 yg suka ngemall ) 😀 😀 😀

    Semoga Fey selalu sehat hingga nanti pulang ke tanah air ,amin
    salam

    >>> halloo Bunda, hehehe makasih udah mampir lagi … iya udah lama bgt gak posting, bener2 sikon yg gak mendukung akhir2 ini. iya Bunda aku juga rada lumayan jalan kaki banyak kok ama makan sayur, lumayan membantu tuh, tapi gawat kalo jalan kaki di mall mah .. nanti ujung2nya pasti belanja apalagi lagi musim diskon skrg mah .. hihihihi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s